Cara Menyikapi Pemahaman Bumi Datar alias Flat Earth Society

Mana yang benar FlatEarth atau GlobeEarth? Tahukah kamu mulai akhir tahun 2015 paham flatearth alias paham Bumi Datar booming di dunia dan pertengahan 2016 menjadi pembicaraan yang ngtrend di Indonesia?

Bentuk Bumi ini Datar! Bener nggak sih?

Terlepas Kamu salah satu orang yang berada di bidang sains, ipa, pertambangan, Saya yakin jika ditanya bumi itu bentuknya apa? jawabnya adalah bentuk bumi itu bulat bundar seperti bola. Ya memang pemahaman itu sudah ada sejak kita belajar di sekolah-sekolah, kita memperlajari ilmu bumi melalui Pelajaran IPS-Geografi. Dan sekarang pemahaman itu terpatri di otak kita. Pemaham Bumi Bulat sejatinya menjadi pemahaman dunia, karena selauruh negegara juga mengajarkan pemahaman ini melalui sekolah-sekolah. Dan ilmu itu yang memperlopori adalah sebuah organisasi dunia yaitu NASA yang sampai sekarang masih melakukan penelitian terkait dengan luar angkasa sampai pada waktu-waktu ini terdengar kabar akan ada expedisi manusia ke planet mars.

kebenaran Flat earth

Kalau sekarang ini ada yang ngomong “Hei Bumi itu Datar Bumi itu Flat!”, kalian pasti mengira orang ini gila. Jelas Bumi itu Bulat. Kata siapa? Kata pelajaran-pelajran di sekolah, dan sudah menjadi belief otak kita. Saya menegaskan pada Kamu yang membaca tulisan ini, ini bukan kampanye flatearth, tapi Saya mengajak Kamu untuk membuka Mata kati dan pikiran kita dengan adanya pemahaman flatearth ini, bukan berarti kita mengikuti flatearth society tp kita berusaha untuk bijak berada ditengah antara mereka. Kenapa demikian, karena keduanya pemahaman itu bedasarkan ilmu pengetahuan manuasia hasil observasi, bukan dari pemilik Dunia ini langsung.

Siap membuka hati dan pikiran kamu tentang flatearth? Yuk kita lanjutkan..! Tetapi kalau belum siap sebaiknya jangan teruskan, karena apa yang disampaikan pasti anda sulit untuk merima.

Apa itu FlatEarth / Bumi Datar?

Soal bumi bulat oklah, saya yakin anda semua sudah tahu dari pelajaran sekolah, jadi tidak perlu dibahas lebih dalam. Lalu apa itu FlatEarth? Flat Earth itu Bumi datar. Ada sebuah kelompok yang menamakan Flatearth Society yang artinya adalah kelompok yang mempercayai bahwa bumi ini datar.

Kenapa bisa muncul FlatEarth Society?

Pemahaman flat earth sudah ada 500 tahun lalu namun tenggelam tidak bersua lagi, namun saat ini kembali muncul karena mereka telah menemukan kejanggalan yang ada dari ilmu sains terkait dengan globe earth. Jaman yang sudah sangat maju teknologi informasinya, viral pemahaman flat earth ini menjadi cepat sekali menyebar, kekuatannya dahsyat. Dan untuk Indonesia sendiri pun mulai ada orang-orang yang percaya bahwa bumi ini datar setelah ada video dari bosdarling (nama samaran) yang di unggah di youtube, menjelaskan tentang keganjalan-keganjalan itu. Kamu biasa melihatnya di blog flatearth101.wordpress.com

Baca juga  Pengen Kota Jadi Desa dan Sebaliknya

Kejanggalan pada Pemahaman Globe Earth

Kejanggalan ini saya mengambilnya dari video-video bosdarling di flateart101 yang isinya adalah:

1. Ada Banyak foto bumi berbentuk Globe/Bulat

Dijelaskan bahwa ada banyak foto bumi bulat yang diedarkan NASA dari tahun ketahun dan mengalami perubahan warna bumi. Kemudian adanya pembuktian bahwa foto bumi itu adalah rekayasa yang artinya bukan foto bumi sebenarnya yang diambil dari luar angkasa. Diklaim bahwa foto itu adalah bumi dalam CGI alias buatan manusia.

2. Ada banyak Satelit di Angkasa

Dari tahun ketahun NASA dan perusahaan yang memproduksi Satelit tentunya semakin banyak satelit yang berada di angkasa, namun saat orang menggunakan teleskop belum pernah ada yang melihat satelit itu ada diangkasa. Kemudian gambar-gambar satelit dan video yang beredar di internet merupakan rekayasa manusia alias CGI.

3. Ada GPS dan Google Map

Disini ada keganjalan mengenai satelit yang fungsinya sebagai jalur penerus komunikasi dari satu titik ketitik lainnya, dan dapat mengambil gambar foto bumi dari angkasa. Namun pada google map dan gps mengklaim bahwa  pengambilan gambar dan komunikasi tidka menggunakan satelit tapi memanfaatkan pantulan kubah bumi untuk meneruskan komunikasi dari satu titik ketitik lainnya. Cara ini juga sudah banyak dimanfaatkan oleh para pejuang perang / militer dalam berkomunikasi yang dinamakan LOREN.

4. Galileo membuktikan heliosentrik

Dijelaskan bahwa Galileo gagal membuktikan teori heliosentriknya tapi ditutupi oleh sains modern pada abad pencerahan atau disebut juga freemanson, lahirnya pemahaman kkepercayaan iblis. Dan yang benar adalah teori geosentrik dimana tatasurya menglilingi bumi bukan bumi yang menglilingi matahari.

5. Newton membuktikan Grafitasi

Akan ada daya kebalikannya dari menarik yaitu menolak, begitu juga dalam grafitas grafitasi yang artinya bumi menarik sesuatu diatasnya, kemudian disudut lain bumi akan menolak benda yang ada diatas bumi. Newton membuktikan secara teori dengan nama Heliosentrik, teori ini dibilang gagal karena ada beberapa ilmuan membuktikan teori heliosentrik ini dengan mempratekkannya pada benda secara langsung, namun tidak sesui dengan teorinya.

6. Gerhana bisa dihitung secara akurat

Pembahasan mengenai perhitungan gerhana dihitung dari perputaran, luas dari bumi, matahari dan bulan serta jarak secara sistematis diantara mereka. Sebenarnya perhitungan itu tidak serta merta benar karena yang dilakukan NASA adalah mengikikuti catatan TURUS dimasa kejayaan bailionia, bukan karena hitungan sitematis mereka.

7. Horison membuktikan bumi ini lengkung

Pembuktian bumi bulat saat meliha kapal yang ada diujung laut hanya terlihat bendera kapalnya saja, dan bagian bawah kapal tidak terlihat karena pengaruh bumi bulat. Hal tersebut disangkal dengan pembuktian sebuah camera yang dapat melihat objek jarak jauh sampai berkilo-kilo meter dan kapal tersebut terlihat utuh dari atas sampai bawah kapal. Camera tersebut namanya Nikon P900 dengan 83x optical zoom.

Baca juga  Internet untuk Jual-Beli

8. Penerbangan Keliling Dunia

Disini dijelas kejanggalan saat sebuah penerbangan pesawat terbang Cina Airline dari Bali Ke Los Angles memberhentikan peswat secara mendadak di Alaska karena ada wanita hamil yang akan melahirkan. Ini akan menjadi aneh jika menggunakan peta Globe, tetapi akan cocok dan wajar jika menggunakan peta Flat Earth. Silahkan simak penjelasannya di video ke lima dari bos darling yang lebih detail dan jelas.

Video Penjelasan tentang kejanggalan Penerbangan

9. Banyak negara memiliki space program

Penjelasan bahwa space program itu hoax. Pendaratan di bulan itu ilusi. karena ada kepentingan di dalamnya. ada konspirasi dibalik ini. Ada perjanjian adanya NASA antara negara-negara besar seperti Rusia dan AS. Penjelasannya ada di Video ke enam.

10. Flat earth adalah mundur 500 tahun

Ada penjelasan tentang Elite Global yang akan mengusai dunia dengan sistem new world order. silahkan cek di video ke 7 untuk lebih jelasnya.

Saya pribadi merasa tidak mudah mempelajari kejangkalan-kejangalan diatas secara pasti, butuh waktu dan komitmen khusus untuk mempelari secara detail tentang ilmu bumi tesebut. Jadi silahkan kamu melihatnya langsung penjelasan dari orang yang sudah lebih dulu memperdalam flatearth ini disini flatearth101.wordpress.com

Cara menyikapi pemahaman Flat Earth

– Apapun yang terjadi ikutilah Alquran

Sebagai seorang muslim tentunya al qur’an sebagai pedoman hidup didunia agar selamat. Ilmu apapun harus merujuk ke Alqu’an, kalau menyimpang aritnya ilmu itu dipertanyakan kebenarannya. Lalu bagaimana penjelasan tentang Bumi di dalam al-qur’an?

Bentuk Bumi menurut Al-qur’an bisa kamu baca penjelasannya di sini

– Tidak perlu Berdebat

Tidak usah memperdebatkan satu sama lain lebih jauh karena debat itu akan merugikan masing-masing pihak. Tentunya setiap pemahaman mempunyai alasan logis masing-masing.

– Jadikan Ilmu Pengetahuan

Jadikanlah pemahaman Flat Earth dan Globe Earth itu sebuah Ilmu Pengetahuan. Yang sekiranya masuk akal ya ikuti, kalau tidak ya tinggalkan. Apalagi bertentangan dengan Allah, segera tinggalkan.

– Ikuti Aturan Bernegara yang Baik

Biar bagaimanapun Kita hidup bernegara, segala aturan pendidikan yang seharusnya kita ikuti dengan baik agar selamat. Dan yang paling penting adalah aturan Allah itu nomer satu.

– Jangan Mudah Percaya dan Terhasut

Lakukan observasi untuk memastikan yang disampaikan itu benar adanya, bisa dengan menayakan pada yang ahli atau membaca banyak literatur dan membandingkannya.

Artikel Keren lainnya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *