Inilah Cara Asyik Berwisata Kepantai Sepanjang bersama Yamaha

Pantai menjadi salah satu tujuan obyek wisata yang menjadi pilihan banyak orang dari berbagai macam rutinitas yang berbeda. Lewat pantai pula mereka mampu menghilangkan penat dan merefresh otak sehingga mampu memberikan efek produktifitas yang lebih saat bekerja. Di Pulau jawa sendiri banyak sekali pilihan pantai yang sangatlah layak dikunjungi, entah waktu liburan ataupun pada hari biasa, mereka mempunyai pesona keindahan yang berbeda-beda. Seperti di Kota Wisata Yogyakarta tepatnya di kabupaten gunung kidul, saat ini banyak sekali pantai yang menjadi destinasi para pelancong seperti pantai sepanjang, baron, kukup dst.

Wisata Asyik  Yamaha bareng Blogger Jogja

Kesempatan menarik bagi blogger yang suka jalan-jalan ini menjelajah ke wisata Pantai Sepanjang yang diadalan oleh Yamaha Motor Jogja dengan tema “Wisata Asyik Yamaha Bareng Blogger Jogja”. Kebetulan pada liburan kemaren belum sempat main ke pantai, maka dari itu Saya merasa exited. Dalam acara ini Para Blogger dan Tim Yamaha Jogja melakukan touring pada hari sabtu kemaren tanggal 14 Januari 2017, start pukul 9.00 dari dealer Yamaha motor cabang Kalasan. Dengan dikawal sebuah mobil dari kepolisian pariwisata Jogja dan mobil official, kami sebanyak 25 blogger/vlogger berangkat mengenakan sepeda motor dari yamaha, seperti Xabre, MT25, Nmax, Xride dan Jupiter MX King.

blogger dan vlogger touring ke pantai
25 Blogger dan Vlogger yang mengikuti Wisata Bareng Yamaha

Seluruh peserta memakai kaos berwarna pink yang mampu menarik perhatian pengguna jalan lain untuk melihat convoy para blogger ini menuju Gunung Kidul. Dengan kecepatan rata-rata 50-60 km/jam kurang lebih 2jam perjalanan sampailah di wilayah Wisata Pantai Wonosari Yogyakarta.

Tentang Pantai Sepanjang dan Rute dari Jogja

Pantai sepanjang ini terletak di deretan wisata pantai selatan wonosari seperti Baron, Kukup dan Krakal. Untuk mencapai pantai ini dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari kota Yogyakarta. Jarak dari kota Yogyakarta menuju Pantai Sepanjang ini kurang lebih 60km melalui jalur aspal umum. Pesona pantai yang sangat menarik, mampu menghipnotis wisatawan terhanyut melupakan hiruk pikuk keramaian kota. Untuk dapat masuk ke kawasan wisata ini akan dikenakan biaya masuk dan biaya tiket parkir disetiap pantainya. Kalau dilihat dari peta dan ditarik garis lurus kearah timur maka akan bertemu dengan pantai bali seperti pantai pandawa, yang untuk mencapainya melalui bukit kapur putih yang indah. Kalau kalian sudah terbiasa dengan google map, arahkan saja direksi kalian ke Pantai Sepanjang, dan ikuti rute tersebut, mudah dilalui oleh mobil apalagi sepeda motor, jalannya pun aspal dan relatif bagus.

Baca juga  Weekend Seru! Berarung Jeram di Sungai Progo Atas Bersama "Progo Rafting" Magelang
pantai sepanjang wonosari gunung kidul yogyakarta
Tampak depan pintu masuk Pantai Sepanjang

Kesan menggunakan Motor Yamaha saat Touring PP Pantai Sepanjang-Jogja

Mantab! Saking keasyikan naik MX King, melibas medan yang berkelok-kelok terasa aman-aman saja. Menggunakan grafik kecepatan yang bebeda-beda, rentang 50-80 km/jam terasa enteng. Bila dia ajak balap menyalip-nyalip tarikannya luar biasa. Biar tergolong motor bebek, salah satu kelebihan motor Jupiter MX King ini sudah menggunakan sistem kopling, sehingga penggunaan kebutuhan kekuatan bisa berganti dengan cepat dan halus. Di dalam jalan tanjakan, motor ini berani diadu dengan motor kopling lainnya yang masih dikelasnya yaitu 150cc. Dari segi desain tidak diragukan lagi, Saya selalu suka dengan model motor yang dikeluarkan oleh Yamaha, selalu premium. Mau dibawa kemanapun terasa percaya diri.

ruter perjalanan dari jogja ke pantai sepanjang wonosari
Suasana di perjalanan pantai sepanjang-jogja (taken by Kokoh)
yahama jupiter mx king untuk touring ke pantai
Yamaha Jupiter MX King HItam yang Saya gunakan untuk touring

Cara Asyik dan Seru berwisata di Pantai Sepanjang bersama Yamaha

Pengalaman yang menarik bagi para blogger khususnya yang jarang ooutbond ataupun touring motor bareng. Setelah menyelesaikan rute dari Kalasan menuju Pantai Sepanjang, kita para peserta bersama tim yamaha mengadakan permainan selayaknya outbond tepat dipesisir pantai sepanjang, waktu itu sekitar pukul 11.00, ya.. sudah menjelang matahari berada di atas kepala, cukup panas. Meski waktu itu panas, namun pesona Sepanjang sempet diguyur hujan beberapa menit.

pantai sepanjang untuk outbond
Pose narsis sebelum permianan dimulai

Para peserta dengan mengenakan identitas kaos pink dari yamaha berkumpul dan berkelompok menjadi 5 group, dan masing-masing diberi nama menggunakan nama hewan seperti, kambing, ayam, kucing, kerbau. Permainan diawali dengan menutup mata dan setiap kelompok di pisah kedudukannya, kemudian diminta mencari kelompoknya dengan kode suara hewan masing-masing, yang pertama kali anggotanya lengkap mereka yang menang.

game asyik di pantai untuk outbond
Lomba estafet air setelah lomba mengumpulkan bola pakai tali selesai

Permainan selanjutnya adalah menasukkan bola dan torong dari atas pasir pantai ke tempat yang disediakan menggunakan tali, yang tercepat dan terbanyak dia yang menang, permainan ini dimainkan oleh 2 kelompok masing2 orang. Waktu permainan inilah hujan datang, maka permainan dicancel dan dilanjutkan lagi setelah reda dengan permainan lain yaitu memanfaatkan gelas plastik yang diikatkan ke bagian tubuh yang berbeda-beda di setiap anggota, dari tangan, lengan, kepala, paha dan lutut. Dua kelompok bertanding cepat-cepatan membawa air dari ember satu ke ember lainnya dengan cara estafet menggunakan gelas plastik tersebut selama 10 menit. Dari permainan ini muncul canda tawa para peserta, merasa menikmati permainan dan suasana pun pecah, karena di setiap gerakan-gerakan muncul pose tubuh yang tidak biasanya. Dengan diberikan reward uang bagi yang memenangkan pertandingan ini membuat peserta lebih exited.

Baca juga  Sharing Sesion Monetize Blog di Perpustakaan Kota Magelang
permainan outbond seru di pantai jogja
Lomba Estafet Air menggunakan gelas plastik
outbond seru di pantai sepanjang jogja
Group Kucing Memenangkan 2 x Lomba

Untuk yang terakhir inilah yang sangat berkesan dan sulit dilupakan, karena kita kita peserta melakukan permainan yang tidak mungkin ada di acara manapun. Semua kelompok dikkumpulkan dan dilarang pergi kemanapun saat permainan ini berlangsung. Lah ada apa ini? yap, dengan kreatifitas anggota, kita diminta memaksimalkan apa yang ada, terutama barang bawaan untuk disambung ditata memanjang dari ujung ditentukan kearah pantai yang luas. Dari baju, sabuk, aksesoris, handphone dan banyak lagi lainnya mampu dikumpulkan sampai 30an meter lebih dari salahs atu kelompok yang menjadi pemenang permianan ini. Untuk mendapatkan angka itu anggota bekrorban melepas bajunya hingga bugil setengah bagi yang cowok. Hal inilah yang menjadi daya tarik sendiri oleh para wisatawan, sehingga acara yamaha ini menjadi tontonan dan menjadi bahan tertawa mereka. Yap yang terpenting itu kita semua happy. 🙂

Sebelum pulang kita makan bersama di pesisir pantai sambil menikmati pesona Sepanjang, alhamdulillah, nikmat sekali hidup ini. 🙂 Tidak lupa pula berfoto ria bersama motor-mtor Yamaha di pesisir Pantai Sepanjang dengan pose yang jarang bisa dilakukan jika jalan sendiri kepantai. 😀

Harapan Saya pada Yamaha

Yamaha motor menjadi salah satu pionir perusahaan sepeda motor di Indonesai dengan slogannya semakin didepan. Hal tersebut dibuktikan dengan inovasi-inovasi produk yang luar biasa gila, ada saja yang baru dari Yamaha, sehingga mampu mengusai pasar dan memimpin perkembangan motor di Indonesia. Saya sebagai pengguna jalan yang lagi suka jalan-jalan, merasa exited sekali dengan produk Yamaha salah satunya motor terbarunya, yaitu Xabre 150cc, Saya merasa motor ini cocok sebagai teman traveling membawa tubuh yang sudah tidak kurus ini. Parahnya, Xabre ini ngirit sekali guys, isi bbm 20ribu bisa untuk Pulang-Pergi Jogja-Pantai Sepanjang, Cocok banget buat yang berbudget pas pas-an namun tampil garang dijalanan. Akhir kata adalah harapan saya terhadap Yamaha, Yamaha… Pinjamkan Xabre-nya ke Saya dong. 5 tahun saja, jangan lupa ganti bpkbnya pakai ktp Saya.. 😀

Video Wisata Asyik Naik Yamaha Bareng Blogger Jogja

.

Artikel Keren lainnya...

6 thoughts on “Inilah Cara Asyik Berwisata Kepantai Sepanjang bersama Yamaha”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *