Inilah #ZenfoneMaxProM1 – Smartphone Android Terbaik untuk Hajar Game-game Berat!

Belum lama ini Ada beberapa Pabrikan Smartphone meluncurkan produk terbarunya yang menyasar para Pemain Game Beart di Smartphone Android. Tentu saja para Gamer ini selalu mencari spesifikasi tinggi dengan performa sempurna dan harga yang terjangkau. Buat kalian penikmat Game berat yang berniat mecari smartphone baru bakalan disuguhkan banyak sekali pilihan smartphone pabrikan dengan kualitas dan harga yang bersaing.

Smartphone seperti apa sih yang dicari para Gamer?

Sudah menjadi hal yang umum, spesifikasi semakin besar maka semakin bagus untuk memainkan game-game berart. Beberapa hal yang selalu menjadi pertimbangannya adalah sebagai berikut:

1. Spesifikasi yang Mumpuni

Prosesor terbaru biasanya prosesor terbaik, karena hasil upgrade dari seri sebelumnya, keuntungannya adalah performa menjalankan apps/game jauh lebih cepat dan dari segi daya yang digunakan pun semakin kecil. Saat postingan ini ditulis prosesor untuk semartphone terbaru dan terbaik adadalah dari Qualcomm dengan Snapdragon berseri 636. Prosesor ini merupakan hasil upgrade dari seri sebelumnya yaitu snapdragon 600. Snapdragon 636 ini sudah dibekali mikro arsitektur Kyro terbaru. Kelebihan dari snapdragon ini adalah mampu meningkatkan performa dan menghemat daya baterai sampai 40% dibandingkan dengan seri pendahulunya yaitu snapdragon 630.

Sebagai Gamer tentu saja perlu mempertimbangkan hal lainnya yaitu dari sisi RAM, dan Penyimpanan Internalnya. Dan kebnayakan parbikan saat ini meberikan pilihan mulai dari 2GB sampai 3GB tergantung dari providernya. Apabila Posesor dpadukan dengan RAM yang tinggi tentu saja memainankan game berat akan jauh lebih halus, bahkan tanpa lag.

asus zenfone max pro m1

2. Layar yang Luas

Makin luas dan nyaman di tangan, maka makin menjadi pilihan terbaik para gamer. Dengan layar yang luas tentu saja mampu memberikan keluluasaan dan kesan yang menarik saat bermain game di smartphone. Pilihannya stidaknya adalah di smartphone yang memiliki layar dengan inch diatas 5.5 sampai 6.0. Apalagi sudah Full View sehingga akan lebih leluasa lagi pandangan matanya.

3. Audio yang Bagus

Smartphone dengan spesifikasi mupuni tapi audionya jelek, sama halnya seang merusak kuping dan menjadikan memainkan game kurang asyik. Sebaiknya kita juga mempertimbangkan sebuat smartphone dari segi audio, ya setidaknya tidak mengganggu gendang telinga. Makin detail dan makin jelas audio dari speaker sebuah smartphone, maka makin layak juga menjadi pilihan para gamer.

4. Baterai yang Awet

Sama hal-nya nyawa saat bermain Game, Baterai menjadi hal yang sangat penting sekali. Makin tinggi mAh sebuah baterai smartphone, semakin lama juga menghidupkan baterai tanpa harus sering-sering dengan colokan listrik. Saat ini rata-rata semartphone yang mampu menemani ngegame samapi setengah harian stidaknya di atas 4000mAh, tapi tidak menutup kemungkinan baterai dengan kapasitas 5000mAh.

Baca juga  Launching Zenfone 3, Asus Pecahkan Rekor MURI

5. Harga Terjangkau

Nah ininih yang menjadi alasan para gamer untuk segera meminang sebuah smartphone, meskipun pada umumnya makin mahal suatu barang maka semakin bagus kualitasnya. Tapi dalam hal memilih smartphone saat ini, kita juga musti pinter-pinter membandingkan antar smartphone dengan kualitas yang sama tetapi harga yang berbeda. Sebuah pabrikan tentu saja tidak mau rugi kalau menjual smartphone hanya karena ingin mengalahkan kompetitor.

Terus, Smartphone apa rekomendasinya Mas?

Kalau kalian tidak memikirkan budget, hajar saja merk ternama dengan spesifikasi tertinggi. Tapi buat kalian yang memilliki budget pas-pasan tapi butuh smartphone yang mumpuni buat mainin game-game berat android maka kalian harus membandingkan beberapa smartphone dari pabrikan yang berbeda.

Hmm.. Langsung saja deh Mas, Mas rekomendasiin yang mana?

Kalau kalian butuh spek bagus dan harga bersahabat, pilihkan zenfone seri terbaru.

Zenfone terbaru? Bukannya produk dari Asus itu mahal dibanding dengan produk dari C*na dengan spek yang sama?

Makanya lihat dulu. Kali ini Asus divisi Smartphone HeadtoHead dengan pabrikan Cina, yang terkenal murah dan spesifikasi tinggi. Bukan saja dari spesifikasinya, tapi dari segi harga, sangat berssaing, apalagi beredar dipasaran Onlinenya pun di hari yang sama.

Duh.. Zenfone seri apa mas? Kok berani kasih harga murah dengan spek tinggi itu apa nggak rugi si Asus ini?

Namanya adalah Asus Zenfone Max Pro M1. Memiliki pilihan spesifikasi Prosesor Qualcomm Snapdragon 636, RAM 3GB/4GB/6GB, Internal Memory 32GB, 64GB dengan harga mulai dari Rp 2.299.000 | Rp 2.799.000 | Rp 3.299.000.

Pabrikan Asus dari Taiwan ini mampu memberikan harga yang bersain karena Produksinya berada di Indonesia, Dikerjakan orang Indonesia dan ditujukan untuk orang Iindonesia. Sehingga mampu memangkas biaya import dan tenaga kerja.

Selain Spesifikasi dan Harga, apa kelebihan Asus Zenfone Max Pro M1 ini?

Tentu saja Asus selalu memberikan kelebihan yg lain agar mampu bersaing headtohead dengan kompetitornya.

1. Layar Full View

Full View itu maksudnya adalah Layar mampu diperluas dibandingkan dengan layar normalnya, dengan besar smartphone 5.5 Inch namun layar mampu diperlebar sampai 6.0 Inch. Tentu saja sangat cocok buat kalian yang suka ngegame dengan genggaman ditangan yang pas tapi mampu memberikan tampilan yang luas. Selain Full View layar juga sudah IPS sehingga jauh lebih soft di mata.

2. Fitur Face Unlock dan Fingerprint

Fitur ini menjadi daya tarik sendiri bagi kalian, khususnya dari segi keamanan smartphone. Karena selain fingerprint sebagai fitur utama saat membuka layar smartphone Zenfone Max Pro M1 ini juga dibekali dengan fitur Face Unlock, yaitu fitur keamanan pembuka layar smartphone dengan mendeteksi wajah pemiliknya. Tentu saja untuk menggunakan fitur ini kalian harus mensetting terlebih dahulu.

Baca juga  Memang Bener! Agrowisata Hotel di Salatiga itu Tempat Eksotis untuk Acara Spesial!

3. Dedicated 2 SimCard + 1 MicroSD

Berbeda dengan smartphone keluaran asus di seri sebelumnya. Pada Asus Zenfone Max Pro M1 ini kalian bisa menaruh 2 Simcard Nano dan 1 MicroSD sampai 400GB. Jadi kalian bisa mengaktifkan 2 simcard secara bersamaan tanpa mengganggu tambahan memory eksternal.

4. Dual Camera

Zenfone Max Pro M1 ini juga sudah dibekali dengan dual kamera belakang 13MP dan 5MP . Dengan Dual kamera kalian bisa jepret objek dengan efek bokeh yang bagus. Selain itu juga mampu menangkap moment terbaik kalian di tempat yang low light dengan hasil yang menarik.

Sebenarnya ada banyak sekali kelebihan dari seri zenfone max pro m1 ini, seperti OS yg sudah menggunakan versi terbaru Oreo, kalian bisa melihat Spesifikasinya dibawah ini. Selamat berburu smartphone!

Spesifikasi Asus ZenFone Max Pro M1 (ZB602KL)

Model ZenFone Max Pro M1 (ZB602KL)
Display, Resolution Full HD+ 2.160 x 1.080 pixel, 18:9 Full View Display

2.5D curve glass with 450nits

SoC Processor CPU Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 636 Octa Core Processor with  1.54x Antutu CPU score than SD625
GPU Qualcomm® Adreno™ 509 GPU
Memory RAM / Storage LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM

LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM

LPDDR4 6GB RAM, 64GB ROM

Supports up to 256GB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)

Camera System Rear (main)

Camera

16MP (6G/64GB), 13MP (3G/32GB, 4GB / 64GB), PDAF
Rear (wide)

Camera

5 Megapixel for bokeh mode
Front camera 16MP (6G/64GB) , 8MP (3G/32GB , 4GB / 64GB), softlight LED flash
Camera feature Camera mode:
Auto, HDR, Portrait, Landscape, Sports, Flower, Backlight, Sunset, Night, Beauty
Wireless WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, Wi-Fi direct
Sensor Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor
SIM card and SD slot Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card

Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card

Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.

Network FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM

Data rate:

DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support

GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS Pure Android 8.1 Oreo
Battery 5.000mAh capacity
Audio / Microphone Loud speaker, PMIC internal amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight 159 x 76 x 8.46 mm / 180 grams
Color Deepsea Black and Meteor Silver

Artikel Keren lainnya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *