Masakan Khas Magelang ini menjadi Andalan Hotel Bintang 4

Sebagai seorang online preneur, waktu adalah salah satu kelebihan yang dimiliki, karena kterikatan bisnisnya sangat flexibel. Melakukan perjalanan kesuatu tempat wisata menjadi sebuah kegiatan menarik, karena kesempatannya bisa kapan saja, tidak harus weekend atau hari libur lainnya. Bisa dikatakan traveling menjadi hobi baru seorang full online preneur.

Lalu apa hubungannya dengan masakan khas magelang? hehe, ok, ok. Jadi gini bro, karena keflexibilitasanku memakai waktu, kemaren hari kamis tgl 25 februari bisa mendatangi sebuah acara lauching Kuliner diadakan oleh hotel atria magelang bersama bondan winarno ‘maknyus’ tepatnya di Pamiluto Restourant yang terletak di lantai 1 hotel atria. Acara launching ini dihadiri beberapa pembicara yaitu Pak. Bondan Winarno, Chef Gatot, Ibu Aini yang mewakili Wali Kota Magelang, Pak. Candra dan Pak. Erik.

Acara Lanching Kuliner dengan tema “Mengembalikan Citra Kuliner Nusantara ke Hotel Berbintang” ini dihadi oleh sekitar 50an tamu undangan dari Media dan juga wakil dari instansi yang ada di Magelang, seperti trans7, gladiol fm, dan juga blogger magelang.

launching kuliner hotel atria magelang
Bp. Erik, Bp. Candra, Ibu Aini, Bp. Bondan, Chef Gatot

Bahwasanya saat ini restourant dihotel-hotel berbintang kebanyakan menyajikan menu-menu internasional, oleh karena itu kini untuk memperkenalkan masakan khas indonesia kepada dunia salahsatunya adalah dengan memasukkan menu ke restourant hotel yang para pengunjungnya dari kalangan menengah keatas. Pada dasarnya cita rasa kuliner nusantara ini tidak kalah dengan dengan masakan international yang lainnya jika disajikan secara profesional.

Salah satu masakan khas Magelang yang dijadikan andalan restourant hotel bintang empat ini adalah Sop Senerek. Sudah pernih nyicip masakan ini belum bro? Kamu orang Magelang enggak tahu masakan khas ini, walah kemana aja bro? hehe

Kacang merah atau senerek menjadi bahan utama, serta ditemani dengan sayur, rempah dan daging sapi atau ayam diolah menjadi sebuah masakan istimewa disebut sop senerek.

sup senerek magelang
Sup Senerek Khas Magelang

Dalam acara launching kuliner ini menginformasikan bahwa sup senerek ini menjadi salah satu menu andalan khas nusantara yang disajikan di restorant Pamiluto atria hotel. Aroma Sup senerek yg merupakan karya chef gatot ini sangatlah menggugah selera untuk segera melahap habis habisan. Rasanya begitu maknyus kalau pak Bondan bilang. Sup senerek ini bener2 pas banget dihidangkan di restrourant hotel bintang 4. Sup Senerek tanpa nasi ini dibanderol dengan harga Rp 45.000 per porsinya. Rugi kalau kamu sedang bermalam di hotel atria nggak mencoba sup senerek khas magelang ini, dijamin nagih. 🙂

chef gatot di launching masakan nusantara
Chef Gatot menjelaskan Masakan Nusantara yang disajikan di Hotel berbintang
platter bondan winarno maknyus
Paket Masakan ‘Platter 2’
bubur ayam
Bubur Ayam
launching kulner bondan winarno di hotel atria magelang
Undangan mengambil hidangan yang disediakan

Selain sup senerek yang diangkat dalam masakan khas yang dikembalikan citra kuliner nusantaranya di hotel berbintang, tapi ada masakan khas lain diantaranya bubur markotop, ketupat sayur, nasi ulam, laksa, asinan sayur.

Jika kamu berminat silahkan menghubungi 0293 321999 atau email info@atrahotelmagelang.com untuk informasi dan reservasi.

Artikel Keren lainnya...

2 thoughts on “Masakan Khas Magelang ini menjadi Andalan Hotel Bintang 4”

    1. Iya mas, temennya toh? Beliau yg ngundang komunitas blogger magelang. 🙂
      Bener2 maknyus, bikin nagih. hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *