Meriahnya Open Fun Bike 2016 Ultah ke-42 New Armada Magelang

Belum genap setahun Saya mulai mengayuhkan sepeda semenjak kesadaran minimnya olahraga yang membuat perut buncit. Bersepeda bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa memerlukan partner, yang terpenting adalah niat dan action. Di daerah Saya, Tegalrejo atas, para pencinta sepeda alias gowes bisa dihitung dengan jari, alasannya karena lokasi yang dominan menanjak. Akan jauh beda dengan daerah di kecamatan grabag yang contour tempatnya datar, kalau pun nanjak tidak seberapa. Maka dari itu semangat gowes orang sini sangatlah kecil, jauh lebih melilih naik motor, sekali pun itu anak masih usia pelajar.

Ada sebuat pernyataan bahwa semakin maju suatu kota bukan banyak yang berkendaraan bermotor dijalanan, tapi semakin banyak orang yang sadar dengan jalan kaki atau kendaran non motor seperti sepeda. Selain bebas polusi juga mengajarkan tubuh untuk bergerak berolahraga, sehingga tubuh akan sehat dan otak pun akan lebih terbuka untuk berfikir.

funbike new armada 2016
Peserta saat sampai pada gerbang Finish

Kata kaskuser selain berenang, gowes juga salah satu olahraga yang dilakukan untuk mereka yang malas gerak. Jadi buat anda yang serasa jarang berolahraga, yuk bisa dimulai dengan gowes kecil-kecilan, bisa dilakukan sendiri tanpa perlu parnert.

Pada hari minggu kemaren Saya berkesempatan mengikuti acara gowes yang diadakan oleh New Armada Magelang untuk memeriahkan hari ulang tahunnya yang ke 42. Dalam acara gowes ini ada 2 macam agenda yaitu FunBike untuk umum dengan rute seputaran magelang kota dan kecamatan mertoyudan kabupaten magelang dan Road Race dengan beberapa kelas untuk mendapatkan piala gubernur jawa tengah. Acara dimulai pukul 6.45 pada tanggal 6 November START di Alun-alun Kota Magelang dan Finish di Lapangan Parkir Artos belakang Daihatsu.

Untuk Road Race menyelesaikan rute kota-kabupaten magelang berjarak 89km dengan medan naik turun diselsaikan skitar 3-4 jam, start pukul 6.30 sampai finish skitar pukul 10.00. Sedangkan Fun Bike kurang lebih menempuh jarak 17km saja, melewati medan aspal.

Baca juga  Launching Zenfone 3, Asus Pecahkan Rekor MURI

Kebetulan yang Saya ikuti adalah Fun Bike yang sayang sekali tidak bisa mengikuti rute sesuai dengan yang diacarakan, karena miss informasi, jam 7 baru stand by, ternyata jam 6.45 peserta sudah cuss duluan. Pada akhirnya Saya dengan salah satu teman gowes mencari rute sendiri dan menjadikan lapangan parkir artos sebagai finishnya. Selang 30an menit akhirnya sampai juga di garis finish meski masuk lewat pintu belakang, dan disana sudah ada lumayan banyak peserta yang menyelesaikan rute. Kita masukkan tiket doorprize dan mengambil snack.

latanza-di-funbike-armada-2016
Hiburan dangdutan Latanza menunggu pengumuman pemenang road race dan doorprize fun bike armada 2016
suasana-funbike-armada-2016
Suasana Funbike Ultah new armada 2016

Sambil menunggu datangnya peserta lain, ditampilkannya orkes dari Latanza, hiburan dangdutan dan sangat meriah di panggung ujung lapangan parkir. Disana pula tempat nanti mengumumkan pemenang Road Race dan pembagian hadiah serta doorprize. Skitar pukul 10, lapangan sudah sangatlah penuh dengan peserta funbike, dan peserta road race pun sudah mulai berdatangan.

Video Suasana Open Fun Bike dan Road Race 2016 Ultah New Armada ke-42

Road race merebutkan piala gubernur, funbike yang peserta bayar Rp 35.000 ini mengharapkan mendapatkan doorprize utama yaitu motor matic yamaha total 5 buah. Tiba saatnya pengumuman akhirnya kita semua tahu wajah-wajah pemenang road race dengan kelas kelas yang disediakan, ada kelas usia 16-17 tahun, usia diatas 40 tahun dan umum. Yang saya yakini bahwa para pemenang ini mereka mendapatkan buah hasil kerja keras kompetisi road race dan juga proses latihannya sampai bisa mengalahkan peserta yang lain dan itu yang jarang diketahui sebagian orang. Sayangnya saya dan teman belum beruntung mendapatkan doorprize, pulang cukup membawa air putih dan kaos jersey saja.

Artikel Keren lainnya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *