Tempat Nongkrong IMers di Jogja

Bagi Anak muda nongkrong itu bagian yang seru dijalani dibagian hidup sebagai seorang mahasiswa, kumpul bersama teman, bercanda, cerita ngalor ngidul dan sebagainya dihari-hari tertentu, seringnya sih weekend. Tempat nongkrongnya pun banyak pilihan mulai dari yang pinggiran jalan sampai di cafe-cafe elite.

tempat nongkrong imers jogjaBagiku nongkrong itu jadi hal biasa dilakukan setiap hari. Karena tempat kerjaku tempat nongkrongku. Pokonnya dimana ada wifi kenceng, itu jadi tempatku menghabiskan waktu. Rutinitasku dihabiskan di Kota Pelajar Jogja dan Magelang Kota Sejuta Bunga. Jadi bolak-balik gitu entah seminggu di magelang, seminggu di jogja, hal ini aku lakukan untuk mengurangi kebosanan hidup yang monoton, kenapa? Karena kerja dan hiburanku ya ada di layar laptop. ๐Ÿ˜€

Alasan Kenapa Jogja jadi tempat ku menghilangkan penat karena Jogja adalah rumah kedua saat masih jaman kuliah dulu, jadi kurang lebih Aku mengenal Kota Istimewa ini. Selain itu untuk mengupdate dan aktualisasi diri mengikuti perkembangan jaman terutama dunia IT, Aku juga sering mengikuti acara – acara yang diselengarakan di Jogja, entah dari komunitas atau dari kampus. Lain kali akan ku ceritakan kegiatan-kegiatan ini, ada seminar, workshop, pelatihan, kumpul komunitas, kopdaran Imers, dll.

Kembali ketopik, Buat temen-temen yang hendak kejogja dan mencari tempat nongkrong, teruma buat temen-temen Imers, yang emang nggak bisa lepas dengan Internet. Ada beberapa tempat favorit yang biasa Aku kunjungi setiap harinya, semua nggak jauh-jauh dengan Telkom Wifi.id.

1. Indomart Point Colombo

indopoint-watermarkIya, ini minimarket terkenal itu, letaknya di jalan Colombo, tepatnya di simpang 3 UNY, depan GOR UNY agak ke Timur. Kenapa ini jadi pilihan? karena selain akses internetnya kenceng, dari wifi.id tempatnya lumayan luas, tersedia colokan listrik, dan fasilitas pendukung lainnya wc/kamar mandi, atm mandiri, bri, bca, cimb niaga, bni. ย Parkir luas, Laper banyak pilihan makanan disini, dan enaknya kamu bisa nginep disini, karena tempat ini buka 24 jam, modalnya paket inet wifi id seharian yang 5000an itu.

Baca juga  Sharing Sesion Monetize Blog di Perpustakaan Kota Magelang

Kamu bisa ketemu banyak orang dari macem-macem aliran, gamer yang asyik main game online, Coder yang lagi memecahkan algoritmanya, orang yang lagi COD dagangan OL-nya, anak2 SMP yang jerit ketawa semaunya sendiri, orang yang singgah hanya untuk minum, ngecarge hp, ambil duit di ATM. Ada yang sekedar nongkrong di teras sambil merokok. ย Nongkrong habis olahrga, karena memang deket dengan stadion UNY. Banyak sekali aktifitas disini. Dan buat yang mau cuci mata juga bisa, banyak mahasiswi UNY yang hilir mudik disini, ada juga yang ngerjain tugas bersama disini. Lengkap dah pokoknya.

Jadi buat yang suka nongkrong sambil internetan memantau bisnis onlinenya tempat ini bisa jadi pilihan.

2. Luxury Internet Cafe (SUPER HOTSPOT)

Internet Cafe dengan fasilitas yang mantab Aku bilang. Serasa dapet suasana ngantor beneran. Tempat ini cukup tekenal dikalangan mahasiswa UGM, terutama warung internetnya yang wuzz, layar 29 inc-nya, bilik yang bagus, besih ber-AC, yang disediakan ratusan FILM di server-nya. Kalian tinggal copy aja filmya daripada download yang beutuh banyak waktu, asal siapin aja extra Hardisknya, karena tiap filmnya punya size yang lumayan, 1,2,16,32 GB pun ada, tergantung dari kualitas film. Cuma sayangnya buat kamu yang mau make komputer mereka alias warnetnya, kamu harus antri sampai 10-15 orang yang sama-sama juga antri dari skitar 50an blik yang ada.

Buat IMers yang memang membutuh koneksi internet yang lumayan kenceng, bisa memanfaatkan Internet Cafe yang letaknya ada diatas warnet atau di lantai dasar di ruangan sebelah. Mulai dari fasilitas yang bagus dan layanan yang prima, membuat merasa betah duduk lama disini. Kalian bisa memilih 3 paket internet yang disediakan, 2jam, 3 jam atau 5jam. yang harganya paling mahal itu 18ribu untuk 5jam bisa buat dipake 2 hari diwaktu yang berbeda. Kalau habis ya gantian sama yang lain, hihi. antri sob. ๐Ÿ˜€

Baca juga  Inilah Cara Asyik Berwisata Kepantai Sepanjang bersama Yamaha

Buat kalian yang laper dan sekedar nyari minum, kamu bisa membeinya disini ada luamyan banyak pilihan. Kalau pengen lebih lengkap, kamu bisa keluar menyebrang jalan, masuk indomart. Cuma kamu musti pinter gimana caranya biar penjaga cafe tidak tahu kamu bawa makanan dari luar, soalnya mereka melarang pengunjung bawa makanan atau minuman dari luar. :p

Jadi buat para Imers ini bisa jadi pilihan nongkrong kamu, asal siap budget yang lumayan ya. :p Oh ya hampir kelupaan, ini tempatnya berada di jalan Kali Urang KM 4, kanan jalan kalau dari ring road utara.

3. Wifi.id Corner

cemara-watermarkSebenernya ada banyak tempat di Jogja ini, Kamu bisa pilih sesukanya dimana. Cocok banget buat IMers yang lagi dalam masa prihatin, karena biaya yang diekluarkan jauh lebih sedikit dibanding dengan yang diatas. Cukup modal paket inet harian dan air putih bawa dari sendiri, kamu sudah bisa menikmati tongkrongan ini 24 jam.

Wifi.id corner yang terkenal kecepatan yang wuzz dengan biaaya minim ini bisa kamu temukan di Telkom Kali Urang, KM 7.5 kanan jalan dari ringroad utara. Telkom Pusat, Kota Gedhe, kiri jalan sebelum Kridosono. Minimarket Cemara jln kali urang, kiri jalan sebelum perempatan ring road utara kalau dari UGM.


Sebenarnya ada banyak tempat di jogja ini, diatas hanya tempat yang sering aku kunjungi, yang lainnya bisa di inet cafe, di JDV, kampus, dll. Jangan lupa mention Aku ya kalau ada yang lagi nongkrong. Follow dulu @arievwahyoe ๐Ÿ™‚

Ohya buat temen2 yang di Jogja, kalau ada tempat-tempat menarik buat nongkrong, cocok buat para IMers, sharing-sharing ya. Ditunggu deh artikelnya. ๐Ÿ™‚

Artikel Keren lainnya...

7 thoughts on “Tempat Nongkrong IMers di Jogja”

    1. sama-sama. maaf bukan spot wifi gratis sih sebenernya. karena ini spot yg join dengan wifi.id corner. Jadi stidaknya perlu ngluarin dana 5000 rupiah untuk internetan 24jam. ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *