Toko Buku Diskon ada di Jogja

Daerah istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan kota pendidikan sudah tentu jelas banyak sekali para pencari ilmu yang berasal dari daerah-daerah yang menetap sementara. Dengan adanya banyak pendatang, membuat peluang bagi Yogyakarta dari sektor ekonomi akan berkembang.

Buku tentu saja salah satu barang yang mutlak dibutuhkan orang yang sedang menuntuut ilmu. Karena selain itu yang diperoleh dari guru ataupun dosen, tentuya ada sumber-sumber lain untuk melengkapi disiplin ilmunya, Bicara keluar dari para pencari ilmu pendidikan, bagi wirausahawan, organisasi, anak-anak pun banyak sekali buku yang sangatlah menunjang bagi profesi mereka.

tokobuku

Selama berada diJogja, ada beberapa alternatif yang saya tahu untuk mendapatkan buku yang sedang kita cari, buku sebagai inspirasi dan buku penunjang Yang pertama adalah Toko Buku Gramedia yang letaknya ada di Jalan jendral Sudirman. Toko Buku ini terpusat dimana semua kebutuhan buku berada dilantai 3. Pengkategorian buku dan pemberian keterangan dengan plakat dibeberapa rak mempermudah pengunjung mencari buku. selain itu disana juga ada komputer databe buku yang dikhususkan bagi pengunjung untuk mecari buku secara digital. Harga buku disini diptok dengan harga dasar dari penerbit atau offset. jadi bisa dikatakan harga standart jual. Mulai dari pendidikan, komputer, agama, hobi, novel, bahasa, bahasa asing, majalah, tabloid, koran, bisnis, ekonomi, budaya, musik, komunikasi dll ada disana. Salah satu kelebihan mencari buku disni adalah kita bisa membaca-baca buku dulu yang dipajang disana, karena ada beberpa buku yang sengaja dibuka sampul plastikknya agar bisa dilihat-lihat dalamnya. Buku sample kebanyakan untuk buku-buku karangan seseorang, bukan tabloid atau majalah. Selain Gramedia yang ada di Jalan Sudirman, Gramedia juga ada beberpa cabang di Yogykarta, seperti di Mall Amplaz, Galeria juga ada.

Baca juga  Ngaji Yuk! Ini Dia Kumpulan Tempat dan Jadwal Pengajian Umum Rutin di Magelang dan Sekitarnya

Bagi mereka yang suka tawar menawar dalam mebeli barang, ternyata di Jogja juga ada tempat yang menyediakan buku-buku baru dengan mendapatkan diskon atau buku tersebut bisa dilakukan penawara kepada penjual.Meski kadang buku-buku yang ada disana tergolong umum dan kurang lengkap, tapi bagi para pelaku pendidikan dan pelajar, pencarian buku-buku paket atau sejenisnya sangatlah lengkap disini. Tentunya yag pernah domisili tahu tempat ini, daerah ini ada di belakang Taman Pintar Yogyakarta, sering orang mengatakannya “shoping”. Biasanya buka jam 8pagi samapi 9 malam. Ditempat ini juga sebagian ada sample buku yang bisa dilihat dalamannya sebelum di beli,.

Ada Toko buku lain di Jogjakarta yang sudah memiliki cabang yang cukup banyak, yaitu SOsial Agency, ini salah satunya berada di jalan sagan atau tepatnya seberang jalan galeria Mall agak kearah utara. Disana hampir sama konsepnya dengan Gramedia dimana pengunjung dapat mencari buku-bukunya dengan membaca sampel buku yang dibuka sebelum mereka membelinya. Setahu saya ada beberapa Sosial Agency di Yogyakarta seperti di Gejayan.

Bulu-buku bekas pun di Jogja ada beberapa pusat seperti di jalan laternatif dari fakultas hukum UII, jalan menuju alun-alun Lor. Di Masjid Kampus UGM disertiap harinya juga ada penjual buku-buku diskon mangkal disitu. Tetapi biasanya rame di hari Jum’at tepat habis sholat sunah Jum’at, sebelum pada pulang mereka menarik para jamaah untuk mampir dan melihat buku-buku yang ditampilkan disana. namun rata-rata bukunya masih segel-an dengan plastik.

Selain itu ada alternatif lain untuk mendapatkan buku yang ini merupakan rekomendasi saya. Kenapa? tokonya dekat. dapet diskon all item. ada sample buku untuk dilihat dalemannya. koleksi buku lengkap. ada komputer databenya. tiap beli buku dapet gratis sampul anti rayap. dan satu lagi, parkir gratis. Saya tidak akan panjang lebar menjelaskan toko buku ini, yang perlu saya tekankan adalah lengkap dan diskon yg bisa nyampe 30% per itemnya.

Baca juga  Tempat Nongkrong IMers di Jogja

Pemikirannya saya apakah nggak ngeusak harga tuh ngejual diskon yang dibawah harga standartnya. Meski belum mendapatkan informasi yang akurat menurut analisis saya, bahawa togamas ini adalah toko buku milik distributor. yang harusnya buku-buku tersebut di stok ke toko buku namun mereka stok ke toko buku yang mereka manag sendiri.alhasil harga sdidtributor pun tidak salah bisa didapatkan disana. Togamas ada di jalan afandi (gejayan), ada juga yang di Mall galeria dan jalan adisucipto. konsepnya sama, karena 1 manajemen.

Sepertinya itu yang bisa untuk alternatif hunting-hunting buku bacaan atau buku diktat. semoga bermanfaat.

Artikel Keren lainnya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *