3 Destinasi Hits di Bekasi yang Cocok untuk Wisatawan Zaman Now

Meningkatnya tren berpelesir di kalangan masyarakat, nyatanya juga dibarengi dengan terjadinya perubahan orientasi tempat wisata seperti apa yang dicari oleh wisatawan kekinian. Masyarakat era milenial yang kemudian lazim dikenal dengan sebutan masyarakat zaman now, cenderung akan memilih destinasi wisata baru yang anti-mainstream dan tentunya instagrammable.

sumber : jalanwisata.id

Jika Kamu adalah salah satunya, berikut beberapa tempat wisata zaman now di Kota Bekasi yang bisa Kamu kunjungi.

1. Danau Marakash
Pada dasarnya, Danau Marakash adalah danau buatan yang dibangun sejak tahun 1992 dengan tujuan utama sebagai tempat penampungan air. Namun, seiring berjalannya waktu fungsi tersebut kemudian berkembang menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat sekitar. Terdapat banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan, mulai dari bersantai di pinggiran danau, berenang, bermain, memancing, hingga berwisata kuliner.

Karenanya, tak heran jika tempat wisata yang berlokasi di kompleks Perumahan Pesona Ungu ini selalu ramai oleh pengunjung, termasuk juga muda-mudi dan anak-anak. Waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan ini adalah sore hingga malam hari, utamanya ketika sunset tiba dan cahaya lampu mulai berpendar menyambut gelapnya malam.

Meski demikian, berkunjung di siang hari juga bisa dicoba apalagi jika Kamu ingin menikmati sensasi memancing atau berenang di Danau Marakash ini. Kamu tak perlu khawatir dengan cuaca Bekasi yang sangat terik, karena danau ini terbilang sangat rindang dan sejuk.

2. Curug Parigi

Bisa dibilang, Curug ini adalah air terjun paling populer di seantero Bekasi. Keberadaannya mulai hits di media sosial sejak tahun 2000an, sebagai air terjun mini dengan pemkamungan alam yang sangat asri. Tercatat, air terjun yang berlokasi di kawasan Bantar Gebang ini hanya memiliki tinggi sekitar 2 meter dan lebar sebesar 20 meter. Berkat pesona ini pulalah, di tahun 1980an air terjun ini pernah dijadikan lokasi syuting sebuah film.

Baca juga  Memang Bener! Agrowisata Hotel di Salatiga itu Tempat Eksotis untuk Acara Spesial!

Dari segi bentuk fisik, curug ini disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Curug Malela. Hanya saja, jika Curug Malela adalah air terjun yang terbentuk secara alami, Curug Parigi justru terbentuk karena adanya proses penambangan atau penggalian pasir.

3. Muara Gembong

Meski dikenal sebagai salah satu kota industri terpadat di Indonesia, nyatanya Bekasi juga memiliki destinasi wisata hutan mangrove yang menjanjikan pesona luar biasa. Kawasan objek wisata ini berada di sebelah utara Kota Bekasi, tepatnya berjarak sekitar 70 km dari pusat kota.

Di sini, Kamu akan disuguhi beragam spot-spot cantik, mulai dari kawasan Pantai Muara Gembong, jejeran hutan mangrove, area tambak yang membentang luas, hingga pesona kearifan lokal masyarakat setempat. Uniknya lagi, area hutan bakau ini juga merupakan tempat tinggal beragam satwa liar, salah satu di antaranya adalah monyet berbulu hitam (lutung Jawa / Trachypithecus Auratus Mauritius).

Tempat wisata di Bekasi ini akan sangat ramai dikunjungi ketika dilangsungkannya upacara Nadran; upacara tradisional khas masyarakat pesisir Muara Gembong. Tak tanggung-tanggung, acara ini bahkan bisa menarik perhatian wisatawan lokal hingga mancanegara.

Nah, bagi Kamu yang tengah berencana akan berpelesir ke tempat-tempat tersebut, jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhan perjalanan dari sekarang. Untuk penginapan, Kamu bisa memasrahkannya pada Airy Rooms sebagai jaringan hotel yang telah tersebar di seluruh kota-kota di Indonesia.

Dengan jaringan ini, dijamin Kamu bisa mendapatkan hotel murah di Bekasi semudah Kamu menggunakan ponsel pintar. Kamu bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi Airy atau melalui website resmi, dan kamar pun telah siap untuk ditempati.
Kamar ini telah dilengkapi dengan beragam fasilitas terbaik, seperti pengatur suhu ruangan (AC), sarana hiburan berupa TV layar datar, Wi-fi, dan air minum gratis. Tak hanya itu, kamar mandi juga telah dilengkapi dengan shower air hangat dan segala perlengkapan mandi.

Baca juga  Camping di Pantai "Sunset" Ngitun Wonosari Gunung Kidul #Liburan

Soal pembayaran, Kamu tak perlu bingung karena kini bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau melalui transfer antarbank.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Artikel Keren lainnya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.