Arif Wahyu di #BN2013 Jogja Istimewa

Kebetulan domisili di magelang, jadi bisa nglaju magelang-jogja, karena bisa dilalui kurang lebih 1-1,5jam. Saya datang sendiri dari rumah magelang di tanggal 29 malem. Rencana mo nginep di hotel yg disediakan panitia, tapi nggak jadi. Pengen ketemu teman kuliah dulu, jadinya nginep disana. So far nggak nggak ada masalah. Udah skian abat tenggelam diperblogeran, jarang nulis. karena sok sibuk. :p

Kemaren tgl 30Nov-1Des ikutan kopdar blogger nusantara di jogja. event ke tiga BN setelah di makasar 2011 dan sidoarjo 2012. Yang jelas seperti biasanya kopdar antar blogger gini isinya tentang budaya daerah dan promo-promo dari sponsor.

Logo-Blogger-Nusantara-2013-Jogja-BN2013Paginya Saya langsung gabung di Jogloabang, karena acara dipindahkan dari yang rencana di keraton jogja. Alhamdulillah disana bertemu dengan kawan-kawan komunitas blogger magelang yang udah lama nggak ketemu, karena pada punya kesubukan sendiri-sendiri. Dan ternyata banyak wajah-wajah baru disana, dan mereka juga anggota pendekar tidar juga. Ketemu Muhlisin, Nahdhi, Sang Nanang, Deny, Aditya, Gusmul, dll, sori lupa namane.. hehe.. Kita para blogger dikumpulkan duduk mengelilingi pendopo di jogloabang, dan mengikuti serangkaian acara. Presentasi dari telkom oleh mas eko mengenai produk barunya t-money, wifi id yang membantu pelanggan dapat mengakses internet dengan model prabayar menggunakan wifi id dan memudahkan bertransaksi online menggunakan t-money. Waktu itu ada 3 pembicara, saya lupa namanya, yg jelas pak eko dan mas anjar sebagai moderatornya.

Saat awal pembukaan cukup menarik bagi saya. Dimana yang ada yang membuat jadi lebih semangat untuk mengikuti acara, salah satunya adalah kompetisi tweet berhastag #espincoid dan #bn2013 karena akan diambil 5 pemenang dengan tweet terbanyak.

Kebetulan smartphone saya aktif full baterai, jadi ikut2an aja meramaikan. Saking semangatkan sampai bikin hastagnya salah. yg harusnya #espincoid tp sayanya bikin #spincoid. Jyah. dah terlanjur di tengah hari. Yasudahlah, udah eliminasi sejak awal. lah aneh juga cek di hastag #spincoid kok cuma aku sendiri yang banyakan muncul. :v

Baca juga  Launching DGD Indonesia alias Dagadu Jogja di Lippo Plaza

bloggernusantara2013

Dan dipenghujung acara kok saya nggak denger ada pengumuman pemenangnya yo.. Sebenernya selain iseng berhadiah, dengan menuliskan cerita melali tweet itu juga akan lebih memahami isi dari acara. Ya kayak nulis note seminar gitulah.

Saya nggak akan menceritakan runtutan acara BN karena terlalu maenstream. Kalau mau tau serunya BN bisa ikutin tweet saya @arievwahyoe di tgl 30Nov-1Des. Karena sebagai manusia, berita2 negatif itu gampang sekali masuk diotak dan teringat2, tp kayake nggak etis juga nyeritain hal itu apalagi belum tau kebenarannya. Acara di jogloabang ditutup dengan tarian jathilan warok dari jogja, sampai jam 8-9an malam, peserta diusung ke Tembi Rumah budaya didaerah jl. prangtritis.

Saya begitu mengikuti runtutan acara sperti apa, yang jelas belum lama di tembi, kami dikumpulkan dipendopo mengikuti talk show dari bbrp nara sumber, budayawan jogja, tokoh di tembi dan ada aktor jadul dari jogja, kemudian diakhiri sharing dari jogja update sampai jam 13 an.

Beberapa quote yang saya dapatkan adalah, dari aktor film jadul jogja, “Kebiasaan manusia sekarang ini akan menjadi sebuah adat atau budaya jika dilakukan berulang selama kurang lebih dari 50tahun.”

“Tulisan jawa itu mempunyai isi dan ada daya tarik sendiri, karena penulisannya menggunakan hati dan butuh prihatin. jadi jika tulisan blogger ingin bagus dan punya daya tarik sendiri makan tulislah mengalis menggunakan hati.”

Quote dari @jogjaupdate
“Memberikan info update diambil dari folower dan sehingga tanggung jawab info 50:50. “

“Tidak pernah melakukan permintaan untuk memfollow, just memberikan info update. jadi follower tidak diberikan hak untuk memaki-maki jika ada kesalahan.”

Sebelum acara selesai kita cabut lebih dulu ke sudut desa untuk foto bersama kawan-kawan blogger magelang, karena tanpa foto, kaskus bilang no pict HOAK. :v

Baca juga  Gaung #InternetBAIK Mulai Berkumandang di Magelang

Yang perlu digaris bawahi adalah sebaik baiknya acara, sejelek jeleknya acara, yang penting bisa kumpul dengan kawan kawan silturohmi menjaga paseduluran. kayak itu tuh motonya pendekar tidar. “Paseduluran tanpa Batas”..

Artikel Keren lainnya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *