Artos, Amplaznya Magelang

ARTOS, pikiran awal kok kearah Duit, duite wong jowo krama.

Mall yg dibangun di daerah mertoyudan, tepat di simpang 4 antara kota magelang dan kabupaten magelang ini sangatlah cepat dalam pembangunannya. kenapa? karena pas lewat mertoyudan tiba-tiba saja sudah ada banguna besar di pinggir jalan. Secara saya sendiri bbolak balik Jogja-Magelang nggak pernah lewat mertoyudan kota.

Artos merupakan sebuah alternatif area pembelanjaan bagi mereka2, mungkin yang sudah bosen maen di Gardena ama Matahari yg ada ditengah Kota Magelang. Yang saya lihat, perkembangan bangunan toko “arena jual beli” dari lulus SMA sampai sekarang mengalami pertumbuhan dengan tingkat yang sangat cepat. seperti RUKO yg banyak tumbuh di pinggir jalan dari Blabak sampai Rumah saya sendiri, banyak sekali bangunan yg terbangun. seperti Pasar Rakyat Tegalrejo yg sudah pindah di bagian timur, itu juga berdampak tumbuhnya pertokoan di sekitar Pasar Baru tersebut.

artos

Saya rasa memang profesi tinggalan Rosululloh tetap jaya sampai akhir hayat, yaitu berdagang.

Kembali lagi ke ARTOS. Yang merupakan kepanjangan dari “Armada Town Square” ini, keberadaanya tnetu akan berdampak kesemua sisi di magelang, seperti gaya hidup, dampak ekonomi, pembangunan dsn sebagainya. Tentunya dari fashion anak muda, sebagai tempat hagout dan sebagainya. Tidak tahu kemungkinan selanjutnya bagi para swalayan dan toko-toko yang ada disekitar, tentunya akan terpengaruh dengan adanya Mall besar ini. Dan kabar-kabar juga akan ada XXI tempat bioskop. dan ini tentunya juga akan berpengaruh dengan gaya hidup kemajuan perfilman Indonesia.

Tidak tahu menahu, pemikiran saya mall ini akan berlangsung bagai Amplaznya Jogja, dimana buyer yg dibidik adalah masyarakat ekonomi atas. Yang menengah kebawah, hanya sebatas hiburan saja. hehehe.

Baca juga  Internet untuk Jual-Beli

Namun harapannya, semoga dengan adanya Mall ini, mampu memberikan dampak positif Masyrakat Magelang pada umunya. Mo nonton Bioskop nggak perlu jauh2 ke Jogja. hehe. soalnya Bioskop di MT sudah akan dibumi hanguskan besuk tgl 11.11.11 karena sudah habis kontrak selama 30 tahun dari sejak berdirinya.

Artikel Keren lainnya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *